Salam :)

Jumat, 10 Januari 2014

TASMI ROHIS SMAN 43 : ANTARA INTERUPSI, PENGUATAN DAN KONDISIONAL (PART 2)




Suasana alam di sekitar vila

Usai mandi sore maka acara selanjutnya adalah MARIFATUL MEDAN. Hooooo.... ngapain nih kenal-kenalan sama medan? Mau ada acara apa sih? Hmmm.... will see then ...

Peserta dan panitia berolahraga terlebih dahulu sebelum berangkat. Udara yang sejuk terasa enak sekali dinikmati. Beda deh sama yang namanya Jakarta. Tak lama setelahnya pasukan langsung berjalan mengikuti jalur yang telah ditentukan oleh panitia. Waaahhhh.... seger banget udaranya...

Akhwat siap berolahraga

Ya tolong diangkat ya, hati-hati kecengklak

Masih dengan suasana pemanasan

Ya Ghufron tolong kepalanya dipatahkan ya...
Semangat menuju "medan" pertempuran

Akhwat tetap semangat

Terus berjalan menyusuri lembah :)

Sesampai di bukit Rama dan Ilham langsung beraksi

Usai mengikuti marifatul medan yang jalannya berliku-liku dan terjal, acara selanjutnya adalah persiapan sholat Maghrib. Peserta sholat secara berjama'ah diikuti dengan pembacaan dzikir matsurat bersama-sama dan kultum yang disampaikan oleh Dody Priatama. Ceramah yang dibawakan cukup ringan namun tetap berbobot.

Kultum oleh Dody Priatama

Peserta serius mendengarkan

Nah, akhirnya makan bareng yang pertama. Menunya adalah ....... bakwan dan soup! Ples kerupuk... Hmmm... jadi bikin laper.. hehehe...

Makan malam pertama

Makan malam sambil menikmati film

Usai sholat Isya, ada waktu 30 menit untuk jeda ke acara berikutnya (tuh, gak bikin jenuh kan? Apalagi ditambah dengan suasana yang sangat kekeluargaan. Amboiii....seru banget deh). Kelas 2 akan mengadakan sidang rapat kerjanya yang pertama, yaitu presentasi dari tim BPH sedangkan anak kelas 1 akan mengadakan materi ke 2 yaitu UKHUWAH ISLAMIYAH.

Untuk materi kelas X dibawakan oleh Pak M. Abdul Aziz, sedangkan untuk sidang dipimpin sementara oleh MC.

Dalam raker ini terpilih sebagai ketua raker yaitu Rifqy Irsyad, diikuti oleh Muti'ah sebagai wakil ketua sidang, dan Filadelfia sebagai sekretaris. Karena Rifqy dan Mutiah masuk ke dalam kelompok BPH maka ketua sidang dialihkan kepada Filadelfia.

Acara amat sangat seru! Semua anggota raker yang terdiri dari Alumni, kelas 3, dan kelas 2 antusias mengikuti raker (eh gak deh, alumni sama kelas 3 aja yang antusias...wkwkwkwk). Dan dalam beberapa kali pemaparan serta permintaan kesetujuan banyak peserta raker yang ....

INTERUPSI!!!

Hahahah.... suasana semakin malam semakin memanas. BPH dengan segambreng kegiatannya yang anatara lain sms tausiyah, PDKT (cieee....), dll selalu mendapatkan cecaran pertanyaan dan ketidaksetujuan. Ditambah lagi alumni juga saling ngotot jadi semakin seru.

Tim BPH serius mempresentasikan program

Peserta siap dengan banyak INTERUPSI :)
Oiya, tim BPH ini terdiri dari ketua rohis, sekretaris, bendaraha, dan mas'uliyah. Program kreatif yang mereka buat tidak sedikit yang akhirnya jadi perbincangan ramai. Kadang nih ya, nunggu bilang setuju aja lamanya udah kayak nunggu pesawat Lion Air yang di delay....heheheh...

Tim BPH mencoba untuk tetap bersikap cool (kas)

Trio Bidang 2 yang super rame :)

Program kerja Tim BPH

Ibu Ketua Sidang yang ceplas ceplos

Bang Mujahid yang sering memberikan kritik pedas :p

Bang Yas, cuma ngerame2in acara aja...hahaha

Tak ada pertanyaan yang tak bisa dijawab tim BPH

Filadelfia, yang memimpin sidang juga tak kalah heboh dengan kekritisan yang diberikan olehnya. Wah pokoknya rame deh... Ditambah lagi ada istilah "penguatan" yang dipakai untuk menguatkan pendapat dari satu orang yang disetujui oleh yang lain. Dan tak lupa ketika ada waktu yang tidak bisa ditentukan maka setuju menyebutnya sebagai kondisional.

Malam pun semakin beranjak naik. Kelas X sudah selesai dengan materinya, namun raker masih terus berjalan dengan alot. Pertanyaan yang konyol sampai yang beneran juga bertebaran di dalam ruangan.

"Kapan PDKT nya?"
"SMS tausiyahnya isinya apaan???" (Kepoooo)
"Ane ambil jalan tengah untuk uang infa bulanan, karena ada yang setuju 10 dan 20 ribu, gimana kalau uang infaqnya 15ribu aja??" Huuuuuuuuu... kontan terdengar sorakan dari para peserta sidang.
"Gak sekalian aja 100 ribu per hari," hahahahah...

Raker pun molor setengah jam dari waktu yang sudah ditentukan. Alhasil MC yang dikomandoi oleh Yoga berhasil membuat para peserta sidang mempercepat ketetapan-ketetapan. Dan teng! Jam 10 tepat sudah selesai deh.

Yang bergelimpangan usai sidang :)
Karena nanti malam ada acara istimewa (apa tuuuhhh???) maka peserta pun langsung digiring untuk ke kamarnya masing-masing untuk beristirahat. Selanjutnya ada apa lagi ya?? Hmmm.... tunggu kelanjutannya di episode ketiga. Hehehehe.... ***(yas)

BERSAMBUNG


3 komentar:

Unknown mengatakan...

Waduhhhh lanjutin lagi lanjutin ceritanya ayoayooo wkwkwk, :D
selanjutnya ini nih yang ditunggu-tunggu.... tafakur malam!!!!!

Salamah Deviana mengatakan...

wiih seru banget ya, andai aja ane kemaren bisa ikut hehehe

Rohani Islam SMAN 43 mengatakan...

Fila : baik ibu ketua sidang

Salamah : iya nyesel banget gak ikut....heehehehe

Posting Komentar