Salam :)

Selasa, 26 Maret 2013

Catatan Sang Aktivis




Dear Diary,

Akhirnyaaaa… setelah masa pelantikan yang amat sangat melelahkan resmi juga gw nyandang sebagai anggota Osis. Gw diposisikan di sekbid 1 bagian keagamaan. Oiya, gw Tari, gw anak salah satu SMA Negeri dibilangan Jakarta. Orang-orang disekolah banyak yang kenal sama gw, mungkin karena gw terlalu hiperaktif untuk tipikal orang yang make kerudung. Hahaha. Gw ga mau jadi sok alim atau apalahh. “ini gw, lo ga terima gw kaya gini? So what?" -_-“. Gw paling suka ngikut sama yang namanya organisasi. Apa aja, yang penting positif. Heheheh. Selain bisa nambah pengalaman, di organisasi gw juga bisa nambah temen, nambah ilmu, dannnn nambah followers gw! Secara gw selebritis getoooohh. Wqwq.

Organisasi pertama yang gw ikutin di SMA tuh Rohis. Baru deh temen-temen Rohis gw nyuruh gw ikut organisasi Osis. Katanya sih gw keren-keren gimanaaaa gitu kalo gw ngikut osis..wahahah trus juga beberapa temen gw bilang, itu juga bisa sebagai ladang dakwah gw. Lumayan ga tuh? Lumayan yekaaannnn..

Ternyata membagi apa yang kita punya tuh ga gampang! Gw tegesin lagi, GA GAMPANG!

Kadang gw kesel sendiri kalo lagi ngasih tau orang. Rada susah si emang. Dari mulai yang kecil deh, kaya nyuruh sholat pas udah masuk waktu sholat, itu susah pake bangettttt-_____-. Mereka sih kadang mau, cuma ketua osis yang sekaligus temen sekelas gw dikelas, kadang suka ga setuju kalo rapat di break cuma gara-gara sholat. Alesan nya si biar cepet selesai. Tapi kan Rasulullah aja yang seorang pemimpin dan biasa memimpin ga pernah mandang kaya gimana rapat itu, sepenting apa rapat itu, kalo waktu sholat ya sholat.

Pernah gw ngomong ama ketua osis gw secara empat mata. Biasanya orang kalo ngomong dari hati ke hati kan bisa ampuh tuh. Trus ketua gw responya gini ,”kita juga harus lihat sikon tar, kalo emang parah banget yaudah , tapi kalo ga pentin ya udah.” Jadi lo tau intinya ? YAUDAH -__- what do you mean about yaudah?

Gw juga sempet bersyukur, gw dipercaya menjadi ketua pelaksan CUP di sekolah. Seneng? Pake BANGET!!!!!!

Gw merasa kalo gue amat beruntung dan gue ga akan menyia-nyiakan kesempatan gw ini. Rencananya mau ngadain Cup yang sebelum-sebelumnya. Oh iya, CUP itu acara lomba-lomba dari setiap eskul di sekolah gw. Dan dari sekolah gw ngundang beberapa SMA Negeri lainnya. Akhirnya gw nyuruh anak sie acara untuk ngelist beberapa lomba di acara itu. Seneng banget rasanya bisa ngejalanin suatu acara kaya gini. Sempet ada perbedaan pendapat antara gw sama ketua OSIS gw. Jadi gw punya saran, sebenarnya sih bukan saran dari gw, tapi saran dari anak-anak rohis Cuma mereka ngomong langsungnya ke gw. Terus gue ngomong gini “gimana kalo satu acara itu full untuk acara islam? Acara-acara untuk islam kan banyak kan seklian juga bisa majuin rohis kita yang lagi redup”.

Cuma ketua OSIS gue ga setuju dia bilang gini “itu ga adil, karena kan setiap eskul aja ga satu harian full, itu ga adil tar. Gue yang punya kekuasaan tertinggi disini ga setuju sama ide dan saran lo”.

Sempet shock sama pendapat dari ketua OSIS gue itu. Sempet debat lama sama ketua OSIS gue itu akhirnya karena udah maghrib rapat akhirnya ditutup. Dan gaada hasilnya. Sedikit kecewa, Cuma gue sangat berharap kalo apa yang gue sama temen-temen saranin dapat dipikir ulang sama ketua OSIS gue.

Setelah beberapa hari akhirnya proposal sudah jadi,dan lo tau? Di proposal di tulis acara keislaman cuma di kasih waktu 2 jam! itu lomba apaan? Dan lomba itu bersamaan dengan lomba musik yang durasinya 3 jam.

Trus gue buru-buru dong tanya. Dan lo tau jawabanya?

”music 3 jam itu karena pasti peminatnya banyak, biasanya kalo lomba azan-azan gituh dikit yang ikut ,trus juga ini udah disetujuin Pembina. Udah lo tenang aja , Rohis bisa maju sendiri kalo anak-anaknya aktif .“

lo tau gimana rasanya hati gw saat itu sakit peke banget. Dia mutusin semuanya sendiri tanpa persetujuan gw dan teman-teman Osis lainya, bener-bener kecewa dengan keputusan ketua osis gue itu.

Rosullulah selalu mengutamakan syuro kalo mau menentukan keputusan mengapa sekarang berbeda? Gw bener-bener merindukan sesosok pemimpin seperti Rasullulah. Setidaknya beberapa persen ada yang seperti beliau sesosok pemimpin yang mengutamakan musyawarah dalam suatu forum, sesosok pemimpin yang mengutamakan jihad di jalan-Mu. Aku tau ini organisasi kecil atau biasa. Tapi bukan kah semuanya bermula dari yang kecil?

Ah, udah ah, jadi capek sendiri kalau mikirin tuh Ketua Osis. Daripada gw BETE pake buangeeettt, mending segala perbuatan Islami gw aja deh yang mulai duluan. Biar aja gw dikata pembelot atau apalah, paling gak gw bisa menunjukkan jati diri gw seabagai muslim. Nah ntar, tinggal mereka deh yang ngikutin gw. Asyik kan?

Udah ah Di, segini dulu catatan sebelum tidurnya..... Bye Diary....


Jakarta, 15 Maret 2013.

0 komentar:

Posting Komentar