Salam :)

Selasa, 26 Maret 2013

Let’s Talk About The Leadership



Kepemimpinan ialah proses seseorang untuk mempengaruhi dan memberi contoh kepada orang lain akan suatu hal, termasuk sikap.

Pemimpin ialah orang yang bertugas, berkewajiban dan berhak memotivasi, mengarahkan, melayani, menghidupi, menginovasi, melindungi, dan bertanggungjawab atas keluarga, rakyat, organisasi, wilayah kekuasaan dan yang terpenting bagi dirinya sendiri.

Sekarang mari biar saya jelaskan mengenai beberapa hal diatas.

1. Memotivasi

Seorang pemimpin haruslah memotivasi anggotanya dengan berbagai cara misalnya seperti tausyiah, kata-kata motivasi, film bahkan seutas senyuman yang disebarkan oleh sang pemimpin dapat menyemangati anggotanya karena dengan begitu mereka akan percaya bahwa ada orang yang masih terus semangat dan istiqomah menjalankan tugasnya J

2. Mengarahkan

Seorang pemimpin harus bisa mengarahkan tentang apa yang harus dilakukan oleh anggotanya agar terjalin kerjasama dan saling memahami antar kekurangan dan kelebihan. J

3. Melayani


“Kami akan melayani anda” Begitulah kira-kira slogan yang dimiliki banyak calon pemimpin di negeri ini karena memang sudah tugasnyalah melayani akan kebutuhan anggotanya. Namun sayangnya kebanyakan orang berfikir bahwa pemimpin yang harus dilayani padahal TIDAK. J

4. Menghidupi

Dalam hal ini sangat berhubungan dengan melayani, yaitu diawali dengan melayani pemimpin akan bisa kebutuhan anggotanya J.

5. Menginovasi

Yaitu seorang pemimpin harus bisa menginovasi diri dan sekitarnya agar bisa membuat sesuatu yang spesial sehingga bisa dinikmati anggotanya dengan penuh kebanggaan J.

6. Melindungi

Dalam salah satu hadits disebutkan bahwa pemimpin ialah perisai bagi rakyatnya yang senantiasa melindungi dari ancaman. Pemimin juga harus menjadi orang pertama yang terakhir dalam bertahan melindungi anggotanya J.

7. Bertanggungjawab


Pemimpin adalah orang yang bertanggungjawab atas apa yang terjadi dengan anggotanya, oleh karena itu dia harus bersiap menerima resiko apapun J.

Sahabat, menjadi pemimpin tidaklah mudah. Bahkan bagi seorang Nabi Muhammad SAW pun menjadi pemimpin ialah pekerjaan yang saat berat. Oleh karena itu, diri kita sebagai pemimpin harus berusaha mengemban amanat yang diberikan Allah SWT walau seberat apapun cobaanya.

SALAM SEMANGAT!!


by : Fauziah Azzahra

0 komentar:

Posting Komentar